12 Game Dengan Grafik Terbaik Rilisan 2016-2017 PART I (PC,XONE,PS4)

Akhir tahun 2016 hingga saat ini dipenuhi dengan rilisnya game-game teranyar serta grafik yang memukau, tak hanya developer raksasa seperti Ubisoft, EA ataupun Rockstar, kini jagad gaming telah dihiasi penuh dengan game-game menakjubkan oleh developer game yang mungkin anda belum kenal sama sekali.

Entah itu game yang sudah tersedia ataupun yang akan segera rilis, pada kesempatan ini Jagadinfo telah merangkum 10 Game Dengan Grafik Terbaik 2016-2017 untuk Platform PC,Playstation4, serta Xbox One yang pasti bisa membuat kamu terkesima.

1. Horizon Zero Dawn












Tanggal Rilis Awal : 28 Februari 2017
Pengembang : Guerrilla Games
Platform : PS4
Gameplay | Trailer : Youtube




Konsep terhadap game Horizon Zero Dawn ini menurut saya sangatlah luar biasa, ceritanya diatur sekitar seribu tahun di masa depan dimana manusia modern telah mengalami kemunduran menjadi masyarakat suku primitif yang diakibatkan oleh suatu bencana yang belum diketahui. Aloy adalah karakter wanita yang akan kamu pakai yang mana bebas bereksplorasi di dunia yang Indah sekaligus berbahaya ini.

Horizon Zero Dawn memenangkan penghargaan untuk Best Original Game di Game Critics Awards pada tahun 2015 dan 2016, setelah rilis game ini menerima ulasan yang secara umum menguntungkan dari para kritikus, mendapat banyak pujian terhadap konsep dunia terbuka, cerita, visual, tempur, karakter Aloy dan penampilannya. Pengembangan game ini dimulai dari tahun 2011 kemudian dirilis pada tahun 2017 ini untuk Playstation 4, untuk pengembangan dalam waktu selama itu wajarlah game ini mempunyai grafik yang begitu memukau.

2. Battlefield 1












Tanggal Rilis Awal : 21 Oktober 2016
Pengembang : EA Digital Illusions CE
Platform : PS4, XONE, PC
Gameplay | Trailer : Youtube





Battlefield 1 adalah game yang sempat booming pada tahun 2016 kemarin, selain karena menggunakan engine terbaru (Frostbite Engine) juga salah satu penyebabnya adalah munculnya banyak meme tentang perbandingan antara Battlefield 1 dengan Call of Duty: Infinite Warfare. Kamu bisa googling apa sebabnya banyak yang membuat meme Battlefield 1 vs COD : Infinite Warfare.

Battlefield 1 adalah game ritel terlaris di Inggris pada minggu peluncurannya dan merupakan game terlaris di Amerika Serikat pada bulan peluncurannya . Pada bulan February 2017, EA telah mengumumkan bahwa Battlefield 1 telah terjual lebih dari 14 juta copy dan mereka mengatakan hal tersebut telah mencapai harapan mereka.


3. God of War 4












Tanggal Rilis Awal : 2017 2018
Pengembang : SIE Santa Monica Studio
Platform : PS4
Gameplay | Trailer : Youtube


Setelah menunggu sekian lama akhirnya game yang merupakan sekuel dari God of War 3 telah menampakan dirinya, selain itu God of War 4 ini masuk kategori sebagai Game yang paling dinanti.
Selain alur ceritanya yang menarik grafik yang dimiliki God of War 4 sudah next gen sehingga sangat tidak bisa diragukan lagi game ini memang patut untuk dinantikan.
Setelah saya menonton gameplay trailernya, tampaknya perjalanan sang dewa perang Kratos akan berhenti disini dan dilanjutkan oleh anaknya, tapi siapa yang bakal tahu ? Kita tunggu saja kelanjutannya hingga game ini resmi diluncurkan.

4. Forza Horizon 3












Tanggal Rilis Awal : 27 September 2016
Pengembang : Playground Games, Turn 10 Studios
Platform : XONE, PC
Gameplay | Trailer : Youtube

Jika anda penggemar berat game balap liar mobil maka game yang satu ini sangat layak untuk dicoba, bertemakan dunia terbuka dengan linkungan yang berbasis seperti Australia serta Mapnya yang 2x lipat lebih luas dari versi pendahulunya Forza Horizon 2 tidak heran apabila Forza Horizon 3 menjadi game terlaris di Australia pada tahun 2016.
Sesaat setelah rilis Forza Horizon 3 mendapat banyak ulasan positif dari berbagai kritikus di dunia, pada situs Agregator review Metacritic game ini meraih skor 91/100 untuk XONE dan 86/100 untuk PC, kalo untuk saya sih 99/100 nih game hehe. 😁


5. Final Fantasy XV












Tanggal Rilis Awal : 29 November 2016
Pengembang : Square Enix
Platform : PS4, XONE
Gameplay | Trailer : Youtube


















Game yang dulunya bernama Final Fantasy Versus XIII kemudian berganti nama menjadi Final Fantasy XV setelah melalui banyak perubahan. Pengembangan game ini sebenarnya sudah lama diketahui, pertama kali terungkap pada E3 2006 dan bentuk gameplaynya diperlihatkan pada awal 2010. Sempat beredar isu bahwa pengembangan game ini telah dibatalkan namun akhirnya diungkap kembali bahwa akan tetap berlanjut dan akan diluncurkan untuk platform Playstation 4 dan Xbox One dengan nama baru "Final Fantasy XV".

Look at the graphic bruh pembuatan yang dilakukan selama 10 tahun itu tak hanya sia-sia, hadir dengan keindahan visual, atmosfer, dan begitu banyak monster serta dibarengi sesi Dunia terbuka menjadikan game ini patut diacungi jempol.


6. Resident Evil 7 : Biohazard












Tanggal Rilis Awal : 24 Januari 2017
Pengembang : Capcom
Platform : PS4, XONE, PC
Gameplay | Trailer : Youtube

















Menggunakan Engine Terbaru (RE Engine) dan tampil dengan gaya terbaru yakni menghadirkan mode perspekti orang pertama (FPS) ternyata Resident Evil 7 diterima dengan baik oleh fans. Resident Evil 7 mendapat banyak ulasan yang menguntungkan yang memuji terhadap gamemplay, grafis, dan desainnya serta mode VR untuk Playstation sehingga pemain serasa nyata seperti terlibat ke dalam game tersebut.

Tak hanya banyak mendapat ulasan positif ternyata Resident Evil 7 juga mendapat beberapa kritikan dan keluhan diantaranya penurunan resolusi dan ketidaknyamanan fisik akibat dari scene jumpscare dan scene brutal lainnya kemudian kritikan selanjutnya lebih tersorot pada akhir cerita dari Resident Evil 7 ini membuat para fans bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi karena akhir bahagia dari game ini sangatlah membingungkan. Mungkin penjelasan dan ceritanya akan berlanjut pada DLC "Not a Hero" yang nanti akan segera dirilis.



(PART II)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "12 Game Dengan Grafik Terbaik Rilisan 2016-2017 PART I (PC,XONE,PS4)"

  1. mantab2 gamenya gan
    yang game pc boleh juga tuh di coba
    nice info gan

    ReplyDelete
  2. Seiring berkembangnya jaman game juga semakin menggila

    ReplyDelete
  3. hem... saya udah nyoba yang resident evil #keren...

    ReplyDelete
  4. Mantap" gamenya. Jadi nggak sabar buat nyoba

    ReplyDelete