6 Game Dimana Karaktermu Bisa Bebas Menikah Selamanya

Menjalin suatu hubungan asmara atau pernikahan tidak hanya terjadi dalam kehidupan nyata, nyatanya dalam video game sekalipun kalian bisa menikah. Memang agak menyakitkan buat para jomblo yang masih belum memiliki pasangan hidupnya, tapi siapa yang butuh cinta disaat kamu punya video game yang bakal mengisi waktu luang kamu ? 😁

Para developer game menambahkan fitur married dengan tujuan agar cita rasa game tersebut lebih terasa nyata layaknya kehidupan asli. Game-game berikut sangatlah cocok buat kalian yang sedang mencari atau bahkan bertanya-tanya tentang Game apa sih yang didalamnya kita bisa menikah ? Langsung saja simak berikut ini :


1. Harvest Moon : A Wonderful Life

















Dalam game Harvest Moon : A Wonderful Life ini karakter yang kamu pakai adalah seorang pendatang yang baru saja tinggal di sebuah desa kemudian baru mengenal kehidupan bertani. Setelah membangun kebun, kamu akan mulai menjalin interaksi dengan warga desa lalu kamu akan menjumpai beberapa wanita yang masih lajang, nah wanita-wanita tersebutlah yang nantinya akan menjadi pilihanmu lalu menjalin hubungan khusus dengan karaktermu. Setelah sukses dalam hubungan cinta, maka akhirnya kamu berdua akan menikah kemudian kamu bisa membawa ia pergi ke rumah kamu dan bahkan kalian bisa memiliki anak bersama.

Sebenarnya tidak hanya dalam seri Harvest Moon : A Wonderful Life dimana karakter kalian bisa menikah, tetapi dalam hampir semua seri game Harvest Moon pun karakter kalian bisa berkencan, menjalin hubungan asmara lalu menikah.

2. Mount and Blade : Warband



Game dunia terbuka yang bertemakan perang antar 6 kerajaan besar akan tidak lengkap rasanya apabila tidak bisa menikahi seorang puteri bangsawan. Karakter yang kamu pakai dalam game ini adalah ciptaan kamu sendiri dalam kata lain tokoh baru yang bukan ada dalam cerita.

Berkelana serta bertualang dari kerajaan satu ke kerajaan lainnya untuk mendapatkan kehortaman dan pengakuan dari raja-raja. Terdapat banyak wanita berkemungkinan bisa kamu nikahi juga kamu bebas dengan wanita mana kamu akan menjalin hubungan. Namun sebelum bisa menikahi wanita tersebut kamu harus sudah mempunyai kerajaan sendiri.

3. The Elder Scrolls V : Skyrim

image : source















Siapa gamer yang tidak kenal game satu ini ? Skyrim adalah nama populer yang sering disebut dalam kalangan para gamer. Mungkin ada 1001 hal yang bisa kalian lakukan dalam game ini salah satunya adalah menikah, apalagi dengan rilisnya versi remastered yakni Special Edition yang diluncurkan pada tahun 2016 kemarin yang sudah dilengkapi DLC serta peningkatan pada segi grafik.

Karakter utama yang akan kamu mainkan disini adalah Dragonborn atau dalam bahasa naga disebut "dovahkiin" dengan tujuan untuk mengalahkan sang naga legendaris "Alduin" dan untuk menyelamatkan dunia. Setelah karaktermu sudah berjaya dalam game ini ada 1 hal yang perlu kamu lakukan yaitu menikah, kamu akan mendapatkan banyak manfaat sesudah menikah diantara lain : Rumah baru untuk kamu dan pasangan kamu, pasangan kamu bahkan akan memberikan 100 emas setiap hari serta makanan jika kamu menanyakannya dan ada 1 yang paling special yaitu Lover's Comfort (iykwim) .




4. Final Fantasy XIV

image : source















Final Fantasy XIV adalah game RPG rilisan Square Enix yang mendapat nominasi Spike TV Video Game Award sebagai game RPG Terbaik. Sebenarnya game ini tidak memiliki sistem perkawinan melainkan Ceremony of Eternal Bonding, layaknya perkawinan di barat dimana apabila ada sebuah Upacara kemudian para tamu undangan salin bertukar cincin yang disebut Eternity Rings, dengan itu kamu bisa langsung teleport di samping pasangan anda dengan durasi cooldown 30 menit .


5. The Sims 4

image : source















Game simulasi kehidupan The Sims sudah pasti bakal masuk ke daftar ini, berinteraksi dengan masyarakat kemudian menambah keakraban antar sesama layaknya kehidupan sosial yang terjadi dalam hidup kita. Selain itu dalam game ini anda bisa merencanakan pernikahan cukup dengan mengirim proposal ke target anda, apabila ia menerimanya maka pernikahan akan segera dilaksanakan sesegera mungkin. 

Setelah selesai menikah lalu "Apa yang harus anda lakukan ?" tentu saja menjaga keharmonisan rumah tangga agar tidak terjadi perceraian. Perceraian bisa saja terjadi apabila hubungan antar suami istri tidak harmonis apa lagi kalo kamu selingkuh bakal turun drastis poin kamu bersama istri/suami kamu. Apabila kamu berhasil menjalin hubungan yang harmonis maka tentu akan menghasilkan keluarga yang Samawa.


6. Fable III













Dan ini dia game yang menjadi daftar terakhir, adalah Fable game rpg action yang satu ini tak kalah menarik, Karaktermu bahkan bisa menikahi hampir semua karakter minor dalam game ini selama kamu memiliki rumah dan cincin perkawinan. Satu hal yang unik dalam game ini adalah pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah, kamu harus bekerja sekeras mungkin agar pasangan tetap bahagia, tidak boleh tidak mengunjungi pasangan atau ia akan pergi meninggalkanmu. Pastikan kamu kiat mengunjunginya dan membelikannya hadiah agar ia tetap bahagia.


Itulah dia Keenam Game Dimana Karaktermu Bisa Bebas Menikah, jika ada saran atau permintaan bisa tinggalkan di kolom komentar. Semoga membantu apa yang kamu cari selama ini  😄


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "6 Game Dimana Karaktermu Bisa Bebas Menikah Selamanya"

  1. Hehe ada ada saja bagus buat jadiin pelajaran sebelum nikah ya terutama yang belum menikah

    ReplyDelete
  2. menikah protototype yah gan.. haha semoga gua nanti dapat jodoh di game ini gan.. nice gan..

    ReplyDelete
  3. jangan2 agan andira pengen bebas nikah juga nih :v
    btw,, nice info gan :D

    ReplyDelete