6 Situs Gratis Terbaik Untuk Upload File Besar


6 Situs Gratis Terbaik Untuk Upload File Besar - Sekarang ini sudah banyak situs-situs file hosting yang bisa kita gunakan untuk menyimpan file. Akan tetapi, beberapa diantaranya masih memiliki fitur yang dibatasi, anda akan mendapatkan fitur premium dengan mengeluarkan biaya yang lumayan banyak, padahal hanya ingin sekedar menyimpan file saja.

Artikel ini juga cocok untuk kalian yang mempunyai blog/web download, apalagi untuk yang ingin upload file dengan ukuran puluhan giga. Tanpa basa-basi silahkan baca infonya di bawah ini...


1. Google Drive (drive.google.com)

Batas maksimal ukuran file : Tidak ada batas
Kapasitas : 15GB - Unlimited (untuk email .ac.id/.edu)

Tentunya google drive adalah yang paling terbaik diantaranya, memiliki speed download-upload yang super cepat sehingga saat ini banyak para pendownload yang lebih mengutamakan google drive dibanding dengan server download lainnya.
Akan tetapi untuk dapat mengakses kapasitas yang unlimited kalian harus memiliki email google yang berektensi .ac.id atau .edu.
Dimana bisa mendapatkannya ? kalian bisa langsung membelinya ke saya dengan harga $1/akun, silahkan kontak via facebook.


2. Uptobox (uptobox.com)

Batas maksimal ukuran file : 200gb
Kapasitas : Unlimited

Yang saya sukai dari uptobox adalah speed uploadnya yang sangat cepat, bisa sampai 500mb/detik (saya gunakan rdp) namun untuk mendownload file di uptobox tidak secepat saat menguploadnya.
Untuk dapat meningkatkan kecepatan saat mendownload di uptobox, maka kalian perlu memiliki akun premium. Kebetulan saat ini juga harga untuk upgrade ke premium sedang diskon kalian bisa mendapatkan akses premium selama 1 tahun penuh untuk harga $5 saja.


3. Kumpulbagi (kb.simple-aja.info)

Batas maksimal ukuran file : Tidak ada batas
Kapasitas : Unlimited

Tanpa daftar sekalipun kalian bisa langsung mengupload file di kumpulbagi. Dan untuk mendownload file apapun di kumpulbagi maka kalian diharuskan sudah terdaftar atau login, ada cara alternatif untuk mendownload di kumpulbagi tanpa daftar/login yaitu menggunakan "Link generator kumpulbagi" silahkan baca tutorialnya disini.
Namun beberapa (game) yang saya upload di kumpulbagi banyak yang terhapus dengan alasan karena melanggar hak cipta dan ini merupakan kekurangan pada kumpulbagi menurut saya. Maka dari itu agar hal tersebut tidak terulang lagi, maka kalian perlu merubah nama folder/file yang ingin kalian upload.
Contoh : Grand Theft Auto V dirubah menjadi 6r4nd 73hft 4ut@ V


4.Clicknupload (clicknupload.org)

Batas maksimal ukuran file : 2gb
Kapasitas : Unlimited

Meskipun batas ukuran filenya 2gb, clicknupload juga merupakan situs dengan speed download yang cepat, situs ini cocok digunakan untuk web/blog download movie.


5. 1fichier (1fichier.com)

Batas maksimal ukuran file : Tidak ada batas
Kapasitas : Unlimited

1fichier ini mirip seperti uptobox. Hanya saja untuk mendapatkan akses premium kalian perlu mengeluarkan budget sedikit lebih banyak ketimbang dengan uptobox.


6. Userscloud (userscloud.com)

Batas maksimal ukuran file : Tidak ada batas
Kapasitas : Unlimited

Userscloud merupakan situs dengan speed upload yang lumayan cepat dan gampang diakses untuk para pendownload. Akan tetapi file yang ukurannya lebih dari 500mb akan dihapus secara permanen jika sudah tidak ada lagi yang mendownload file tersebut selama 1 bulan. Maka dari itu kalian perlu membeli akun premium untuk dapat membuat file kalian tetap awet terjaga pada userscloud.




Itulah dia 6 situs untuk kalian mengupload ataupun menyimpan file-file berukuran besar. Saya sarankan untuk mendaftar terlebih dahulu dari situs-situs di atas sebelum kalian mulai proses penguploadan file, karena member yang terdaftar (meskipun free) akan diberikan fitur yang lebih bagus dan file kalian akan lebih awet dalam jangka waktu lama dibandingkan dengan pengguna yang tidak terdaftar.

Semo artikel ini dapat membantu anda dan bermanfaat untuk kita semua . . . . 😁

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "6 Situs Gratis Terbaik Untuk Upload File Besar"

  1. Kalo saya sih lebih nyaman pake Google Drive, karena kecepatan Upload dan Downloadnya sangat tinggi. Nice artikelnya gan.

    ReplyDelete
  2. Klo pake usercloud bukannya cuma di batesin sampe 1TB doang ya..

    ReplyDelete
  3. wah saya bookmark nih artikelnya, sesuai dengan blog saya dengan niche film yang butuh penyimpanan online yang besar

    ReplyDelete
  4. izin bookmark gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. min kenapa kbagi enggak bisa di buka itu link nya, tolong di perbarui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, emang error kalo dibuka pake VPN
      Kbagi.com
      atau mirrornya
      kb.simple-aja.info

      Delete
  6. Min apa kalau saya upload file anime sub indo di uptobox apakah aman? Apakah filenya tidak terhapus dalam beberapa hari, karena saya pernah dengar kalau filenya yg kita upload disana bisa hilang dalam 1 bulan

    ReplyDelete